Rumah Pintar Hadimulyo Timur “BERGELIAT”

Keberadaan Rumah Pintar Hadimulyo Timur kini mulai bergeliat guna mendukung kegiatan pencanangan Pemerintah Propinsi Lampung yaitu “Lampung Membaca” dan Kegiatan Kota Metro yaitu “Metro Membaca”.

Rumah Pintar Hadimulyo Timur telah berdiri selama 7 tahun sejak tahun 2010 sampai dengan tahun 2017. Kegiatan yang dilakukan saat ini guna mendukung kegiatan “Metro Membaca” yaitu dengan menyediakan koleksi buku-buku dan lebih mempromosikan keberadaan Rumah Pintar kepada masyarakat Hadimulyo Timur. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dalam penyediaan koleksi buku-buku.

Sarana pendukung Rumah Pintar adalah fasilitas hotspot atau wifi yang dapat diakses oleh masyarakat luas. Sarana wifi yang ada bisa dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat untuk mengakses segala informasi melalui internet.

Kegiatan promosi Rumah Pintar yang dilakukan melalui media website Kelurahan Hadimulyo Timur dan media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram dll. Melalui media promosi tersebut diharapkan masyrakat dapat memanfaatkan keberadaan Rumah Pintar tidak hanya sebagai Perpustakaan Kelurahan melainkan sebagai wadah untuk melakukan kegiatan kesenian, kreativitas dan ketrampilan (Center of Eduction)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *