Peresmian Masjid Al Khodijah di Kelurahan Hadimulyo Timur

Walikota Metro Achmad Pairin meresmikan Masjid Al Khodijah di RT 16 RW 04 Kelurahan Hadimulyo Timur Kota Metro, sekaligus menyongsong bulan Ramadhan 1437 H, Minggu (15/05/2016).

Ketua panitia Tibroni Sinaga menjelaskan bahwa, awalnya Masjid ini di bangun di atas Tanah wakaf dari Istri Alm Bapak Warsito, seluas 10×10 m2 yang di berikan ke masyaraakat Hadimulyo Timur. Anggaran dana untuk pembangunan masjid ini selain dari bantuan Yayasan Al Quran dan Hadist Jakarta, juga dari Yayasan Timur Tengah.

“Kami juga menghimbau kepada jamaah, agar saat musim hujan kita dapat bersama-sama memberikan bantuan dan tenaganya untuk pembangunan kanopi atau atap luar samping, agar saat hujan tiba air tidak masuk ke dalam masjid,” ujarnya.

Melalui sambutannya, Achmad Pairin mengatakan kalau bukan kita siapa lagi yang dapat memberikan sumbangsih ke pada rumah ibadah ini. Sementara masalah jalan, perlu diingat pembangunan itu di rencanakan setiap tahunnya”.

“Untuk itu pembangunan jalan akses menuju masjid ini akan kami dahulukan. Selain itu dengan diresmikannya masjid ini, harapan saya pada bulan ramadhan nanti masjid ini bisa digunakan untuk pengajian dan sholat tarawih,” tutur Pairin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *